melatih pukulan ayam aduan agar terarah

Tips Melatih Akurasi Pukulan Ayam Aduan Agar Tepat Sasaran

sabung ayam online – Setiap para pencinta ayam aduan pastinya menginginkan ayam aduan kesayangan memiliki performa yang bagus ketika di arena pertandingan. Untuk mendapatkan kualitas pertarung yang bagus pastinya membutuhkan perawatan yang khusus. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membagikan cara melatih pukulan ayam aduan agar terarah.

melatih pukulan ayam aduan agar terarah

Kemampuan menyerang ayam aduan yang baik serta pertahanan yang baik menjadi modal utama untuk ayam aduan memenangi suatu pertandingan. Dalam ilmu pertarungan ayam aduan, semua teknik ayam aduan harus di pahami, agar tercipta ayam aduan yang memiliki pukulan keras.

Baca Juga : Mengenal Ciri Ayam Bangkok Suro Bungkus dan Keistimewaannya yang Belum di Ketahui

Untuk melatih pukulan ayam aduan agar terarah harus perhatikan beberapa faktor, selain mental yang bagus. Latihan dapat di terapkan pada ayam aduan yang memiliki kemampuan yang bagus dalam bertarung.

Ayam yang memiliki kualitas pukul yang bagus, maka ayam di kategorikan sebagai ayam yang memiliki performa yang bagus. Namun, bukan hanya dari segi pukulan ayam aduan saja yang menjadi patokan untuk mendapatkan ayam yang berkualitas, akan tetapi bisa juga dari tingkat akurasi pukulan. Akan sia sia apabila memiliki kualitas pukulan yang keras, namun tingkat akurasinya tidak tepat.

Cara Melatih Pukulan Ayam Aduan Agar Terarah :

Untuk membuat pukulan ayam aduan tepat sasaran bisa dengan berbagai cara, mulai dari cara tradisional hingga cara modern, mulai dari memberi makanan tradisional hingga memberi makanan yang bernutrisi.

  • Latihan menggunakan kliteran

Kliteran adalah di mana ayam aduan di masukkan ke dalam kurungan, setelah itu di gantung dengan tali sekitar 1 meter dari tanah, kemudian kurungan di  putar. Ayam aduan yang belum terbiasa dengan latihan ini akan mencengkeram alas kandang sambil sedikit jongkok, sedangkan untuk ayam aduan yang sudah terbiasa akan berjalan atau berlari berlawanan arah putaran.

Latihan tersebut di bagi dengan 3 tahap :

  1. 10 hari latihan kliteran selama 10 menit setiap hari
  2. 20 hari latihan kliteran selama 15 menit setiap hari
  3. 30 hari latihan kliteran selama 20 menit setiap hari

Apabila ayam aduan sudah terbiasa dengan latihan seperti ini, jangan langsung membawa ayam aduan ke arena pertarungan, namun di tunggu seminggu agar staminanya bisa lebih baik dan siap untuk bertarung di arena.

  • Dengan metode seperti di bawah ini
  1. Ayam aduan di latih saat menjelang malam. Bisa ketika mulai gelap atau sudah gelap bertujuan agar kejelian ayam dalam menentukan sasaran agar lebih terarah. Karena ayam aduan jika sudah malam akan sering rabun. Dengan metode seperti ini akan membuat insting ayam aduan lebih terasa.
  2. Sediakan kurungan berukuran tinggi 1,2 meter, lebar lingkaran 1,1 meter namun atasnya jangan di tutup. Lingkaran atas di balut dengan karet ban sebesar 3/4 inci.
  3. Pasang bohlam lampu 5 atau 10 watt. Di atas lingakaran supaya samar terlihat ring kurungan bagian atas.
  4. Ayam di masukkan ke dalam kurungan, biasanya ayam akan melompat naik ke atas ring, kurungan untuk tidur.
  5. Di ulang kembali hingga ayam aduan tidak sanggup untuk naik lagi.
  6. Ayam yang sudah terbiasa dengan latihan seperti ini akan sanggup melompat sebanyak 150x lompatan dan di lakukan latihan ini setelah di istirahatkan 4 hari.

Demikian informasi lebih dalam tentang cara melatih pukulan ayam aduan agar terarah yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.