bentuk mata ayam bangkok

Mengenal Bentuk Mata Ayam Bangkok yang Banyak di Minati Oleh Para Botoh

sabung ayam online – Banyaknya jenis ayam aduan pastinya memiliki bentuk dan ciri mata yang berbeda juga dari bentuk coraknya dan warna bola matanya. Bahkan dari mata ayam aduan pun bisa di jadikan pertimbangan untuk memilih ayam aduan karena mata ayam aduan bisa menentukan kualitas dari ayam aduan tersebut. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas tentang bentuk mata ayam bangkok yang sangat populer di kalangan para pencinta ayam aduan.

bentuk mata ayam bangkok

Untuk para botoh khususnya para pemula, bukan hanya memahami ayam aduan dari segi fisik saja, namun harus mengetahui juga dari bentuk mata ayam bangkok. Jenis mata pada ayam aduan sangat banyak, dan tentunya ini akan membuat kalian kesulitan untuk menentukan ayam aduan yang berkualitas jika di lihat dari segi mata.

Baca Juga : Khasiat Pemberian Lada Hitam Pada Ayam Aduan

Mata pada ayam aduan merupakan simbol dari kemampuan penglihatan, naluri dan juga jiwa fisik ayam aduan. Bukan hanya berpatokan pada bentuk sisik, jengger ataupun kepala, mata pun menjadi pilihan utama untuk memilih ayam aduan.

Bentuk Mata Ayam Bangkok Berkualitas :

  • Mata jalak

Bentuk mata jalak memiliki bola mata berwarna putih kemerahan. Memiliki kelebihan jiwa petarung yang hebat dan kuat, terus maju meski sedang terdesak. Dan kekurangannya memiliki mental keberanian yang lambat jadi para botoh harus lebih sabar menghadapi ayam aduan yang memiliki bentuk mata seperti ini.

  • Mata sutra

Mata suta memiliki bola mata berwarna orange dengan lingkaran hitam. Kelebihan dari mata sutra memiliki jiwa petarung yang agresif, ganas ketika bertarung dan lincah. Sedangkan kekurangannya mudah down ketika dalam kondisi terdesak.

  • Mata api

Ciri mata api memiliki bola mata hampir seluruhnya berwarna merah dan bintik bintik corak merah. Kelebihan dari ayam bangkok mata api memiliki jiwa tempur yang kuat, tidak mudah menyerah, penglihatan yang tajam dan memiliki mental yang berani, serta tidak mudah takut dengan ayam lawan.

  • Mata raja

Mata raja memiliki bola mata berwarna orange, memiliki corak bintik bintik merah seperti batik. Kelebihan dari mata raja memiliki jiwa petarung yang kuat, tidak mudah menyerah karena selalu ingin menang.

  • Mata gagak

Ciri mata gagak memiliki bola mata hampir keseluruhan berwarna hitam. Kelebihan dari mata gagak ini memiliki jiwa petarung yang sadis dan naluri yang tinggi. Namun terkadang mata jenis gagak memiliki mental keberanian setengah setengah dan selalu pilih musuh. Mata gagak biasanya di miliki oleh ayam kampung atau ayam hutan seperti cemani.

  • Mata kristal

Mata kristal mmeiliki bola mata yang khas berwarna putih. Kelebihan dari mata kristal memiliki jiwa tempur yang luar biasa, penglihatan yang tajam di saat melihat pergerakan ayam lawan dan juga memiliki semangat tarung yang tinggi.

  • Mata kadal

Ciri mata kadal memiliki bola mara berwarna kuning bercampur dengan hitam. Kelebihan dari mata kadal memiliki jiwa petarung yang santai dan juga mental yang cukup tinggi. Namun kekurangannya adalah memiliki keberanian yang selalu naik turun.

  • Mata kerak

Mata kerak jika di lihat memiliki bentuk yang hampir sama dengan mata kristal. Mata kerak memiliki bintik corak hitam, sementara mata kristal tidak. Jenis bentuk mata kerak ini sangat tidak bagus untuk di jadikan ayam aduan karena memiliki sangat banyak kekurangan, contohnya dari segi mental keberanian, penakut. Namun pastinya memiliki kelebihan tersendiri juga yaitu apabila ayam jenis mata kerak sudah berani maka sangat sulit untuk di kalahkan.

Demikian informasi lebih dalam tentang bentuk mata ayam bangkok yang populer di kalangan para pencinta ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.