mengenal ayam aduan saipan

Mengenal Ayam Aduan Saipan yang Merupakan Ayam Liar dari Pulau Saipan

sabung ayam online – Di dalam dunia ayam aduan, terdapat banyak sekali jenis ayam aduan dari seluruh dunia yang tidak kita ketahui semuanya. Pasalnya para botoh seringkali melakukan breeding untuk menghasilkan anakan yang lebih berkualitas sehingga akan menciptakan jenis ayam baru lagi. Namun ayam saipan ini bukan merupakan ayam breeding tetapi ayam yang berada di pulau saipan di kepulaian mariana utara, ratusan kilometer sebelah timur filipina. Pada kesempatan kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas lebih dalam tentang mengenal ayam aduan saipan yang banyak belum di ketahui oleh para botoh.

mengenal ayam aduan saipan

Pulau saipan di huni oleh ayam liar yang berkembangbiak dengan baik, hingga terjadinya perang dunia kedua di pulau saipan. Masih terlihat ayam liar berkelompok di sekitar pantai maupun di dalam hutan, namun untuk saat ini keberadaan ayam liar ini telah punah dan tidak di temukan kembali ayam liar tersebut.

Baca Juga : Mengenal Ayam Aduan Kuncir dan Kelebihannya Serta Kekurangannya

Menurut kepala suku penduduk asli pulau saipan, ayam saipan di bawa oleh nenek moyang nya ke pulau saipan sekitar 2000-3000 tahun yang lalu,ketika jaman kibenen.

Di tahun 1945 beberapa ayam saipan di bawa ke Amerika dan di kembangkan di Amerika oleh B.W Saylor. Di karenakan ayam saipan tersebut di kembangkan maka ayam saipan masih dapat di temui namun bukan di habitat aslinya, tetapi di tempat para pencinta ayam aduan. 

Ayam saipan merupakan ayam liar yang berasal dari pulau saipan. Ayam saipan di pulau saipan hidup dengan berkelompok. Hal yang membedakan antara ayam saipan dengan ayam lainnya adalah sifatnya yang liar dan ganas. Ayam saipan juga tidak memakan biji-bijian seperti ayam pada umumnya, namun memburu kadal, kepiting, tikus maupun bangkai hewan laut yang terdampar di pulau.

Ayam saipan memiliki sifat yang agresif dan ganas. Meski telah di ternak dan tidak di berikan daging, sifat liarnya tetap masih melekat. Namun dengan sifat agresif dan ganasnya seringkali di manfaatkan oleh para pencinta ayam aduan. Jika ingin memanfaatkan keganasan dari ayam tersebut, sebagai para botoh juga harus mengenal ayam aduan saipan dengan mengetahui ciri cirinya.

Mengenal Ayam Aduan Saipan Liar Asli :

  1. Postur tubuh yang tinggi dan besar
  2. Memiliki mata yang bulat, terkesan melotot dengan pandangan mata yang tajam
  3. Memiliki kaki dan leher yang panjang
  4. Memiliki ekor yang pendek
  5. Jengger yang kecil maupun tidak ada  memiliki jengger
  6. Bobot ayam saipan betina berkisar 8-9 lbs
  7. Bobot ayam saipan jantan berkisar 9-13 lbs

Demikian informasi lebih dalam tentang mengenal ayam aduan saipan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.