manfaat tomat untuk ayam aduan

Khasiat Pemberian Tomat Pada Ayam Aduan

sabung ayam online – Tomat merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia karena kandungan antioksidan yang tinggi serta beberapa kandungan lainnya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia agar terhindar dari beberapa penyakit. Tomat bukan hanya bermanfaat untuk manusia saja, ternyata manfaat tomat untuk ayam aduan juga sangat banyak.

manfaat tomat untuk ayam aduan

Para botoh selalu memberikan tomat pada ayam aduan sebagai perawatan sehari hari karena di dalam tomat terdapat banyak sekali antioksidan dan vitamin A yang di butuhkan oleh ayam aduan.

Tomat memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak dan sangat bagus untuk membantu menambah stamina dan nafas ayam aduan. Tomat selain untuk ayam bangkok, namun bisa juga di berikan pada ayam jenis lainnya sebagai penambah stamina.

Baca Juga : Mengenal Jenis Warna Ules atau Bulu Ayam Bangkok yang Paling Terkenal

Pada mulanya belum di ketahui manfaat tomat pada ayam aduan karena biasanya para botoh hanya memberikan sayuran hijau saja sebagai tambahan pakan nutrisi ayam bangkok. Dan vitamin yang penting yang terdapat di dalam tomat adalah vitamin A yang sangat bagus sebagai antioksidan.

Manfaat Tomat Untuk Ayam Aduan :

Tomat kaya akan kandungannya yang bagus untuk kesehatan ayam aduan. Selain untuk meningkatkan stamina ayam aduan, ternyata tomat memiliki manfaat lain untuk ayam aduan.

  • Sumber antioksidan tinggi

Keunggulan dari tomat karena memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Vitamin A berperan penting dalam sumber antioksidan, selain sebagai antioksidan, vitamin A yang terkandung di dalam tomat sangat bagus untuk memperlancar sirkulasi darah pada ayam aduan.

  • Menjaga kesehatan jantung dan pertumbuhan otot

Salah satu zat yang ada di dalam tomat adalah zat potasium yang sangat berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan pertumbuhan otot ayam aduan. Bukan hanya itu saja, zat ini juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit ayam aduan.

  • Menjaga tubuh ayam aduan

Tomat juga memiliki kandungan vitamin C  yang sangat tinggi, oleh karena itu tomat bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh ayam aduan agar terhindar dari penyakit. Bukan hanya itu saja, vitamin C juga bermanfaar untuk memperbaiki sel sel yang ada di dalam tubuh ayam aduan serta meningkatkan stamina ayam aduan.

Demikian informasi lebih dalam tentang manfaat tomat untuk ayam aduan yang bisa Bandar Sabung Ayam berikan kepada para penghobi sabung ayam diseluruh indonesia, semoga artikel yang kami berikan bisa membantu para botoh dan bermanfaat.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.